Jet Tempur AS Jatuh di Inggris

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:43 WIB
Jet Tempur AS Jatuh...
Jet Tempur AS Jatuh di Inggris
A A A
LONDON - Sebuah pesawat tempur F-15 yang diduga milik militer Amerika Serikat (AS) dikabarkan jatuh di wilayah timur Inggris, kemarin. Pihak kepolisian Lincolnshire, di mana pesawat tersebut jatuh mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Melansir CNN, Kamis (9/10/2014), pihak kepolisian menyatakan pilot pesawat tersebut ditemukan selamat dan hanya mengalami cedera ringan. “Sebelum pesawat tersebut jatuh, pilot sempat menarik tuas untuk melontarkan diri,” ungkap pihak kepolisian setempat.

Pihak kepolisian enggan memberikan detail lebih lanjut mengenai identitas dan asal pilot tersebut. Namun, seorang pejabat keamanan AS dalam kondisi anonim menyatakan, pesawat yang jatuh di Inggris adalah milik AS.

“Pesawat F-15 yang jatuh di wilayah Inggris merupakan milik Angkatan Udara AS,” ungkap pejabat tersebut. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab jatuhnya salah satu jet tempur andalan Angkatan Udara AS tersebut.

Polisi mengatakan, Kecelakaan itu terjadi di Weston Hill, di Lincolnshire dan memperingatkan warga sekitar untuk tidak mendekati lokasi kecelakaan. Polisi juga mengatakan, pilot pesawat nahas tersebut saat ini tengah dalam perawatan di rumah sakit setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1999 seconds (0.1#10.140)