Abbott Larang Ustadz Radikal Masuk Australia

Rabu, 08 Oktober 2014 - 19:16 WIB
Abbott Larang Ustadz Radikal Masuk Australia
Abbott Larang Ustadz Radikal Masuk Australia
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, memerintahkan tindakan keras untuk mencegah Ustadz Islam radikal memasuki negara itu. Pernyataan ini dilontarkan di tengah meningkatnya ketegangan antara Pemerintah Australia dengan komunitas Muslim.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/10/2014), Abbott memperingatkan, keseimbangan antara kebebasan dan keamanan "mungkin harus bergeser". Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk melindungi Australia terhadap radikal Muslim yang berusaha untuk melakukan serangan.

Ia menegaskan, bahwa para ustadz radikal dari seluruh dunia tak akan mendapat visa masuk ke Negeri Kangguru itu. “Sistem baru yang lebih keras ini tidak membutuhkan undang-undang baru,” ujar Abbott.

"Apa yang kami ingin lakukan adalah untuk memastikan pengkhotbah yang dikenal memiliki kebencian tidak datang ke negara ini untuk menyampaikan pesan mereka,” kata Abbott kepada wartawan di Sydney.

"Kita selanjutnya akan memiliki sistem baru yang akan memastikan, bahwa pendakwah dengan rasa kebencian tidak bisa datang ke Australia untuk menjajakan pemikiran ekstrim mereka, memecah belah, dan menanamkan ideologi asing," lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)