Palestina Puji Langkah Swedia

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 19:55 WIB
Palestina Puji Langkah Swedia
Palestina Puji Langkah Swedia
A A A
RAMALLAH - Langkah Swedia yang mengakui Palestina sebagai negara yang berdaulat mendapat pujian yang negara tersebut. Palestina menyatakan, langkah yang diambil oleh Swedia tersebut sebagai sebuah langkah yang berani. ( Baca:Swedia Akui Palestina, AS: Terlalu Dini)

Melansir Maan News, Sabtu (4/10/2014), seorang pejabat senior Palestina, Saeb Erakat menyerukan negara-negara Uni Eropa (UE) lainnya untuk segera mengikuti langkah Swedia dalam mengakui Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

“Kami merasa salut dengan apa yang dilakukan oleh Perdana Menteri Swedia, Stefan Loefven yang mengakui negara kami," ucap Erakat. “Kami berharap negara UE lainnya, berani mengambil langkah yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Swedia,” imbuhnya.

“Tidak alasan untuk negara-negara tersebut untuk tidak mengakui Palestina,” tambahnya. Sementara itu, Nabil Abu Rudeina, juru bicara Presiden Palestina Mahmud Abbas menyatakan sudah saatnya bagi Dunia Internasional untuk mengakui Palestina sebagai negara yang berdaulat.

Sedangkan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Malki menyebut langkah yang diambil oleh Swedia tersebut adalah sebuah langkah yang bersejarah untuk Palesitna. Swedia adalah anggota UE pertama di Eropa barat yang mengakui Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)