Terkait Pembangunan Pemukiman Yahudi, Netanyahu Serang Balik AS

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 19:30 WIB
Terkait Pembangunan Pemukiman Yahudi, Netanyahu Serang Balik AS
Terkait Pembangunan Pemukiman Yahudi, Netanyahu Serang Balik AS
A A A
YARUSALEM - Kritikan tajam yang dilemparkan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap Israel terkait rencana pembangungan pemukiman Yahudi baru di Yarusalem timur, mendapat respon dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Melansir Maan News, Sabtu (4/10/2014), Netanyahu nampaknya tidak menerima kritikan tajam yang dilemparkan pihak AS tersebut. Pemimpin negara Zionis tersebut menyebut AS terlalu terburu-buru membuat sebuah pernyataan, tanpa melihat data terlebih dahulu.

“Presiden AS, Barack Obama harusnya mempelajari fakta-fakta dan rincian sebelum membuat pernyataan mengenai rencana pembangunan pemukiman baru yang akan segera kami laksanakan,” ungkap Netanyahu.

“Rencana pembangunan tersebut bukanlah rencana baru, hal ini sudah kami bahas dan sudah matangkan dalam waktu dua tahun terakhir,” Netanyahu menambahkan.

AS menyatakan bila Israel terus melanjutkan rencana pembangunan pemukiman tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan negara-negara sekutu akan meninggalkan Israel.

Selain AS, Uni Eropa juga turut melemparkan kritikan terhadap pemerintah Israel terkait rencana pembangunan pemukiman baru itu.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1714 seconds (11.252#12.26)