Korban Letusan Gunung Berapi di Jepang Terus Bertambah

Minggu, 28 September 2014 - 14:23 WIB
Korban Letusan Gunung...
Korban Letusan Gunung Berapi di Jepang Terus Bertambah
A A A
TOKYO - Korban letusan gunung berapi Ontage yang berada di Jepang tengah dikabarkan terus bertambah. Sebelumnya, delapan orang dikabarkan mengalami luka-luka akibat terkena awan panas yang dimuntahkan gunung tersebut.

Melansir BBC, Minggu (28/9/2014), tim penyelemat dikabarkan kembali menemukan 30 orang pendaki di kaki gunung tersebut. Tim penyelamat melaporkan, ke-30 orang tersebut ditemukan dalam kondisi kritis, dan beberapa diantara dikabarkan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,

“Para pendaki yang berhasil ditemukan dalam kondisi kritis, bahkan beberapa diantara mereka dikabarkan sudah tidak terdengar lagi hembusan nafasnya, dan juga detak jantung mereka sudah tidak tertedeteksi,” ungkap laporan tim penyelamat.

Setidaknya 250 orang pendaki terjebak di lereng gunung saat gunung tersebut meletus. Namun, mayoritas dari mereka sudah berhasil dievekuasi dan saat ini sudah dibawa ke tempat yang lebih aman.

Gunung berapi Ontage yang meletuas itu terletak di perbatasan Nagano dan Gifu, yang berjarak 200 kilometer sebelah barat Tokyo. Gunung Ontage mulai meletus pukul 11.53 waktu Jepang.

Badan Meteorologi Jepang menyatakan, status gunung berapi itu masuk kategori waspada tiga. Di Jepang, status waspada untuk gunung berapi dimulai dari status satu hingga lima. Jika sudah masuk status waspada, setiap orang diperintahkan untuk menjauh dari gunung berapi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)