Campurkan Opium Dalam Mie, Koki China Dibui

Jum'at, 26 September 2014 - 23:32 WIB
Campurkan Opium Dalam Mie, Koki China Dibui
Campurkan Opium Dalam Mie, Koki China Dibui
A A A
BEIJING - Seorang koki di China harus merasakan pahitnya hidup di balik hotel prodeo. Koki yang diidentifikasi oleh polisi bernama Zhang ini ditangkap karena terbukti mencampurkan opium ke dalam adonan mie di kedainya.

Melansir Mirror, Jumat (26/9/2014), aksi yang dilakukan oleh Zhang ini terbongkar secara tidak sengaja. Semua berawal ketika salah seorang pelanggan Zhang, Liu Juyou (26) kaget ketika polisi melakukan tes pada dirinya saat terjerat razia kendaraan bermotor, ia dinyatakan positif menggunakan opium.

“Saya meyakinkan kepada seluruh keluarga saya dan juga polisi bahwa saya tidak menggunakan opium. Saya lalu menyuruh mereka makan di kedai Zhang, lalu melakukan tes serupa, dan terbukti semua yang telah makan di kedai Zhang positif opium,” ungkap Juyou.

Zhang mengaku kepada polisi bahwa ia telah memberi opium seberat 2 Kg seharga USD 100 pada Agustus lalu. “Dia menghaluskan opium kemudian dia campur ke dalam adonan mie, menurutnya hal itu untuk menambah rasa dalam mie-nya,” ucap pihak kepolisian setempat.

“Dirinya juga mengakui, tindakan itu dilakukan agar orang-orang terus kembali ke kedainya, karena ketagihan dengan mie yang dia buat,” polisi tersebut menambahkan. China memang memiliki sejarah kerap menambahkan opium dalam masaka mereka, walaupun hal tersebut sudah dilarang pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)