Korut Akui Kim Jong-un Alami Masalah Kesehatan

Jum'at, 26 September 2014 - 19:42 WIB
Korut Akui Kim Jong-un Alami Masalah Kesehatan
Korut Akui Kim Jong-un Alami Masalah Kesehatan
A A A
PYONGYANG - Teki-teki keberadaan dan kondisi Pemimpin Korea Utara (Korut) mulai terkuak. Desas-desus yang beredar selama ini bahwa Kim Jong-un mengalami masalah pada kesehatannya, mendapat pengakuan secara implisit dari pihak Korut.

Melansir Xinhua, Jumat (26/9/2014) Jong-un, dikabarkan terakhir kali terlihat ketika menghadiri konser musik di Pyongyang dengan istrinya, Ri Sol-Ju, 3 September lalu. Semenjak itu, keberadaan Jong-un seperti sebuah misteri, dirinya menghilang seperti ditelan bumi.

“Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korut, akan terus memimpin rakyatnya dengan antusiasme yang sangat besar, meskipun masalah kesehatan baru-baru ini menghinggapi dirinya,” Korea Central Television melaporkan.

Keberadaan Jong-un mulai menjadi tanda tanya ketika dirinya tidak menghadiri pertemuan Parlemen Korut beberapa hari lalu. Kecurigaan mengenai pemimpin Korut itu sedang mengalami kesehatan ketika ia terlihat berjalan terpincang-pincang.

Korea Selatan (Korsel) sebagai tetangga dan rival dari Korut enggan mengomentari hal tersebut. Jong-un sendiri setidaknya sudah tiga pekan tidak pernah menampakan diri ke hadapan publik Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)