Obama Pada SBY: Selamat Bapak

Jum'at, 26 September 2014 - 16:57 WIB
Obama Pada SBY: Selamat Bapak
Obama Pada SBY: Selamat Bapak
A A A
NEW YORK - Dalam perhelatan pertemuan tingkat tinggi Open Government Partnership (OGP) di markas PBB di New York kemarin, presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menyampaikan puja-puji kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengutip dari situs Seketeris Kabinet (Setkab), puja-puji itu disampaikan atas kinerja SBY, yang dianggap Obama sangat baik saat menjabat sebagai presiden Indonesia. “Selamat bapak,” ucap Obama dalam bahas Indonesia kepada SBY.

“Saya memuji kepemimpinan Anda dalam membawa Indonesia menuju transisi demokrasi,” tambahnya dalam bahasa Inggris. SBY memang kerap mendapat puja-puji dari dunia internasional atas apa yang dikerjannya selama menjabat sebagi Presiden Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama SBY juga juga menyerahkan tampuk kepemimpinan OGP kepada Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto. SBY merupakan presiden OGP pertama, semenjak organisasi ini dibentuk tahun lalu.

Dalam sambutannya, SBY mengajak semua negara yang belum bergabung kedalam OGP untuk segera bergabung dalam kelompok itu. “Datang dan bergabunglah bersama kami, berbagi pengalaman yang menyegarkan dan bebas, dengan semangat transparansi dan keterbukaan,” ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8516 seconds (0.1#10.140)
pixels