Kedamaian Akan Secepatnya Datang ke Ukraina

Kamis, 25 September 2014 - 22:48 WIB
Kedamaian Akan  Secepatnya Datang ke Ukraina
Kedamaian Akan Secepatnya Datang ke Ukraina
A A A
KIEV - Optimisme terpancar dalam diri Presiden Ukraina, Petro Poroshenko. Ia yakin, bahwa kedamaian akan segera menyelimuti wilayahnya. Optimisme ini terpancar berkat proses perdamaian yang ia inisiasi bersama dengan pihak Rusia berjalan sesuai rencana.

"Saya tidak memiliki sedikitpun keraguan bahwa rencana perdamaian yang saya bangun akan bekerja sebagaimana mestinya,” ungkap Poroshenko, seperti dilansir RIANOVOSTI, Kamis (25/9/2014).

“Satu hal yang paling penting adalah, saya sangat meyakini fase paling berbahaya dari konflik yang selama ini menyelimuti negara kita telah berlalu. Saya sangat meyakini kedamaian akan segera datang kepada kita,” tambahnya.

Ukraina telah diselimuti konflik semenjak April lalu pada era kepemimpinan Viktor Yanukovich dan terus berlanjut hingga era Poroshenko. Perjanjian gencatan senajata yang dicapai di Minsk beberapa waktu dianggap sebagai pintu untuk membawa kedamaian ke Ukraina.

Gencatan senjata di Minsk sendiri merupakan ide dari Poroshenko dan presiden Rusia, Vladimir Puitn. Salah satu isi dari perjanjian itu adalah, Ukraina harus memberikan otonomi pada bebrapa wilayah di Ukraina timur, yang disambut dengan tangan terbuka oleh pemerintah di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)