Taliban Serbu Pos Pemeriksaan di Afghanistan, 4 Tewas

Rabu, 24 September 2014 - 18:09 WIB
Taliban Serbu Pos Pemeriksaan...
Taliban Serbu Pos Pemeriksaan di Afghanistan, 4 Tewas
A A A
KUNDUZ - Empat anggota kepolisian Afghanistan tewas ketika sekelompok orang yang diduga anggota Taliban menyerbu sebuah pos pemeriksaan di wilayah Kunduz, Afghanistan utara.

"Para militan menyerang sebuah pos pemeriksaan polisi di wilayah Afghanistan Atmanzai, di pinggiran kota Kunduz, sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Empat polisi tewas dan empat orang lainya terluka akibat serangan tersebut,” ungkap pejabat kepolisian setemnpat, Sarraj Uddin.

“Korban yang menderita luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan,” Uddin menambahkan, seperti dilansir Xinhua, Rabu (24/9/2014).

Uddin mengatakan, sempat terjadi baku tembak antara polisi dan Taliban saat serangan itu terjadi. Menurutnya, setelah melakukan serangan para militan segera melarikan diri, dan dirinya tidak mengatakan adakah korban dari sisi Taliban atau tidak.

Taliban sendiri melalui juru bicaranya, Zabiullah Mujahid, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Taliban telah meningkatkan serangan selama beberapa bulan terakhir, setelah pasukan NATO dan Amerika Serikat (AS) mulai menarik diri dari negara tersebut. Rencananya, NATO dan AS akan menarik mundur semua pasukan mereka pada akhir tahun, yang membuat Afghanistan harus berjuang sendiri melawan militan Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1475 seconds (0.1#10.140)