Bahas Rekonstruksi Gaza, Fatah dan Hamas Bertemu

Senin, 22 September 2014 - 21:40 WIB
Bahas Rekonstruksi Gaza, Fatah dan Hamas Bertemu
Bahas Rekonstruksi Gaza, Fatah dan Hamas Bertemu
A A A
KAIRO - Proses rekonstruksi Gaza dipastikan akan segera dimulai, setelah Israel mengizinkan pengiriman bahan bangunan ke wilayah itu. Guna mempercepat proses rekonstruksi, para pejabat Palestina dikabarkan melakukan pertemuan di Kairo, Mesir.

Melansir Maan News, Senin (22/9/2014), para pejabat dan Hamas, Fatah dan jihad Islam dikabarkan akan melakukan pertemuan di Kairo pada esok hari. Pertemuan ini juga terjadi sehari sebelum lanjutan pembicaraan damai tidak langsung Palestina dan Israel digelar di tempat yang sama.

“Pertemuan untuk membahas rekonstruski di Gaza akan dilakukan di markas intelijen Mesir, esok hari,” ungkap salah seorang sumber pemerintahan Palestinaa dalam kondisi anonim. Selain membahas rekonstruksi, pertemuan ini juga membahas hubungan antara Hamas dan Fatah.

“Hubungan Hamas dan Fatah yang sempat kembali tegang, harus segera diperbaiki. Bila tidak, Israel mungkin dapat mengambil keuntungan dari perselisihan tersebut,” sumber tersebut menambahkan. Sumber tersebut tidak memberikan detail lanjut mengenai isi pertemuan tersebut.

Sumber itu juga menambahkan, bahwa semenjak proses gencatan senjata dicapai, hubungan Hamas dengan Mesir sudah berangsur-angsur membaik. Dalam pertemuan Rabu mendatang, Israel dan Palestina akan memabahas lanjutan upaya damai yang disepakati dalam gencatan senjata Agustus lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)