PM Inggris: ISIS Bukanlah Islam

Senin, 15 September 2014 - 16:27 WIB
PM Inggris: ISIS Bukanlah Islam
PM Inggris: ISIS Bukanlah Islam
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris, David Cameron benar-benar dibuat emosi oleh aksi militan ISIS yang memenggal warganya. Cameron menyebut ISIS adalah sebuah kelompok kejahatan yang tidak berhubungan dengan Islam.

ISIS bukanlah Islam, mereka bukan Muslim, mereka adalah monster,” ucap Cameron. “Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian,” imbuhnya. Seperti dilansir CNN, Senin (15/9/2014).

Menurutnya, Inggris saat ini memiliki tugas berat untuk bisa membersihkan diri dari berbagai macam paham radikal yang biasanya menargetkan anak muda. “Ini menjadi tanggung jawab kita, tanggung jawab pemerintah dan setiap warga negara untuk membersihkan racun radikalisme ini dari masyarakat,” tegas Cameron.

Cameron menegaskan aksi ini harus menjadi pemicu, baik bagi Inggris ataupun bagi negara lainnya untuk turun tangan membasmi kelompok radikal tersebut. Cameron tidak gentar walaupun ISIS mengancam akan melakukan aksi pemenggalan lainnya, bila Inggris masih bergabung dengan koalisi internasional.

“Insiden ini tidak akan membuat kita mundur dari koalisi internasional untuk melawan ISIS. Ini adalah tanggung jawab kita untuk bergabung dengan sekutu-sekutu kita guna membasmi kelompok radikal tersebut,” jelas Cameron.

Sebelumnya, pernyataan serupa juga diutarakan oleh Mike Haines, kakak dari Davide Haines, yang meyebut apa yang dilakukan oleh ISIS tidak sesuai dengan ajaran Islam, dan tidak sesuai dengan al-Quran.

”Untuk sepengetahuan saya yang terbatas, Islam adalah ajaran tentang perdamaian, ini tentang ajaran cinta, ISIS bukan mengamalkan ajaran agama, mereka menjalankan teror,” ucap Mike.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)