Ukraina Setujui Sanksi untuk Rusia

Jum'at, 12 September 2014 - 18:48 WIB
Ukraina Setujui Sanksi...
Ukraina Setujui Sanksi untuk Rusia
A A A
KIEV - Ukraina dikabarkan turut menyetujui sanksi terbaru yang dijatuhkan Uni Eropa (UE) terhadap Rusia. Bahkan, Ukraina dilaporkan turut juga mempersiapkan sanksi yang akan dijatuhkan kepada negara tetangganya tersebut.

Melansir Itar-tas, Jumat (12/9/2014), melalui layanan pers pemerintah, Ukraina mengumumkan bahwa mereka akan segera menjatuhkan sanksi kepada beberapa pihak di Rusia. Namun, pihak Ukraina masih belum mau memberikan nama-nama yang dikenai sanksi.

“Pemerintah Ukraina mengikuti kebijakan pemberian sanksi kepada Rusia. Daftar nama yang akan dijatuhi sanksi telah disetujui oleh Kemanan Nasional Ukraina dan Dewan Pertahana Ukraina,” ungkap layanan pers Ukraina dalam sebuah pernyataan.

“Pemerintah telah merekomendasikan beberapa nama yang nanti kelak akan dikenai sanksi larangan masuk ke Ukraina. Larangan itu bukan hanya berlaku bagi warga Rusia, melainkan kepada semua pihak yang membantu separatis,” pernyataan itu menambahkan.

“Pihak-pihak itu diduga telah mendukung agresi militer terhadap Ukraina, terorisme dan pendudukan beberapa bagian wilayah Ukraina,” ucap pihak layanan pers. Sanski itu sendiri akan mulai diberlakukan pada hari ini, bersamaan dengan sanksi yang dijatuhkan oleh UE.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)