Pria Saudi Donorkan Ginjal untuk Kakak Tercinta

Selasa, 09 September 2014 - 11:33 WIB
Pria Saudi Donorkan...
Pria Saudi Donorkan Ginjal untuk Kakak Tercinta
A A A
RIYADH - Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menujukan rasa cintanya. Namun, tidak semua orang berani melakukan apa yang dilakukan oleh seorang pria Saudi dalam menunjukan rasa cinta terhadap sang kakak.

Melansir Al Arabiya, Saeed Mansour Al-Mizraq rela memberikan salah satu ginjalnya kepada sang kakak yang dirahasiakan namanya. Menurut Mansour, kakaknya sudah mengalami gagal ginjal sejak tahun 2012, hanya beberapa bulan setelah sang kakak menikah.

“Saya merasa kasihan kepada kakak saya yang empat tahun lebih tua dari saya, dia benar-benar sedang sakit. Saya benar-benar merasa tidak berguna hanya dengan bisa meliahatnya merasakan sakit,” ucap Mansour saat menceritakan mengapa ia mendonorkan ginjalnya.

"Saya dan keluarga melihat dia menjalani cuci darah hampir setiap hari, dan saya ahirnya memutuskan saya harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan hidupnya, bahkan jika saya harus menyumbangkan salah satu ginjal saya,” Mansour menambahkan.

Operasi implan ginjal itu berlangsung di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Khamis Mushayt, Arab Saudi beberapa waktu lalu. Mansour yang mengetahui operasi itu berjalan dengan lancar menyatakan sangat bahagia.

“Saya bersyukur pada Allah karena operasi ini berjalan dengan lancar. Mulai saat ini saya bisa kembali melihat dia tersenyum,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7231 seconds (0.1#10.140)