Bahas Gaza, Kerry Temui Perwakilan Palestina

Kamis, 04 September 2014 - 17:31 WIB
Bahas Gaza, Kerry Temui Perwakilan Palestina
Bahas Gaza, Kerry Temui Perwakilan Palestina
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry, dikabarkan tengah melakukan pertemuan dengan juru runding Palestina, Saeb Erekat dan Majid Faraj. Pertemuan ini dilakukan hanya berselang beberapa hari paska aksi Israel yang merampas tanah Palestina.

Melansir Channel News Asia, Kamis (4/9/2014), Kerry dan perwakilan Palestina, menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Jen Paski, melakukan pertemuan selama dua jam. Psaki mengatakan, banyak hal dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk upaya damai dengan Israel.

“Pertemuan ini merupakan sebuah pertemuan konstruktif yang membahas berbagai hal, yang meliputi rekonstruksi Gaza, hubungan Israel-Palestina, dan perkembangan terakhir di kawasan itu," ucap Paski.

“Dalam pertemuan itu juga kedua pihak setuju untuk melakukan pertemuan lanjutan dalam beberapa pekan ke depan,” Psaki menambahkan. Namun, dirinya tidak memberikan rincian apakah aksi perampasan tanah Palestina oleh Israel turut dibahas dalam pertemuan tersebut. Ia juga tidak memberikan rincian mengenai kapan dan di mana pertemuan lanjutan itu akan berlangsung.

Ini adalah kali pertama pihak AS bertemu dengan perwakilan Palestina paska agresi militer Israel berakhir pekan lalu. AS sendiri memang tidak melibatkan diri dalam proses negoisasi gencatan senjata antara Israel dan Palestina, dan lebih mempercayakannya kepada Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)