Keluarga Sotloff: Khalifah ISIS, Dimana Rahmat Anda?

Kamis, 04 September 2014 - 10:51 WIB
Keluarga Sotloff: Khalifah ISIS, Dimana Rahmat Anda?
Keluarga Sotloff: Khalifah ISIS, Dimana Rahmat Anda?
A A A
MIAMI - Keluarga Steven Sotloff, jurnalis Amerika Serikat (AS) yang dipenggal algojo ISIS, mempertanyakan kelayakan Abu Bakar al-Baghdadi yang mengklaim sebagai khalifah Islam sedunia.

Menurut keluarga Sotloff, Baghdadi melanggar ajaran Islam karena tidak menunjukkan rahmat yang diajarkan dalam Islam. (Baca: ISIS Penggal Jurnalis Kedua Amerika Steven Sotloff)

”Saya punya pesan untuk Abu Bakar al-Baghdadi,” kata juru bicara keluarga Sotloff, Barak Barfi kepada wartawan dalam bahasa Arab. ”Bulan Ramadan adalah bulan rahmat. Dimana rahmat Anda?,” tanya Barfi, seperti dikutip CNN, Kamis (4/9/2014).

Keluarga Sotloff yang semula berharap video pemenggalan itu tidak benar, kini tertekan setelah intelijen AS menyatakan video itu otentik alias asli.”Wayluk,” ucap Barfi, menggunakan frase bahasa Arab yang secara kasar diterjemahkan sebagai tindakan dosa besar. (Baca juga: Ibu Sotloff Mohon Khalifah ISIS Tak Penggal Putranya)

Barfi lantas mengutip ayat-ayat dari kitab suci Alquran, dan mempertanyakan al-Baghdadi mengapa ia melanggar prinsip-prinsip ajaran Islam yang tertuang dalam Alquran, padahal dia mengklaim sebagai khalifah Islam sedunia.

”Saya di sini berdebat dengan Anda soal kebaikan. Saya tidak memiliki pedang di tangan saya, dan saya siap untuk menerima jawaban Anda,” imbuh pernyataan keluarga Sotloff yang dibacakan Barfi.

Setelah menyampaikan pesan khusus kepada Baghdadi, Barfi kembali berbicara dalam bahasa Inggris tentang duka keluarga Sotloff di Miami, Amerika Serikat.

”Hari ini, kita berduka untuk Minggu ini, kita berkabung. Tapi kita akan bangkit dari cobaan ini. Kami tidak akan membiarkan musuh-musuh kita untuk menahan satu-satunya sandera kami,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)