ISIS Penggal Leher Serdadu Libanon

Minggu, 31 Agustus 2014 - 06:51 WIB
ISIS Penggal Leher Serdadu Libanon
ISIS Penggal Leher Serdadu Libanon
A A A
BEIRUT - Militan ISIS memenggal leher satu orang dari19 serdadu Libanon yang mereka tangkap.

Militan ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah itu menangkap 19 tentara Libanon setelah mereka merebut kota perbatasan Suriah dan Libanon pada bulan ini.

Penangkapan 19 serdadu Libanon itu diabadikan dalam rekaman video yang telah diunggah ke media sosial, Sabtu kemarin.

Serdadu Libanon yang dikenal dengan namaAlial-Sayyed, asal Libanon utara tampak ditutup matanya dan tangannya diikat di belakang punggung. (Baca: ISIS Penggal Leher Jurnalis Amerika)

Dia terlihatmenggeliatdanmenendangtanahberdebu saat militan ISIS mengumumkan bahwa dia akan dibunuh. Sesaat kemudian militan ISIS lainnya langsung memenggal leher Ali.

Aksi pemenggalan oleh militan ISIS yang sengaja direkam dan dipamerkan sudah yang ketiga kalinya. Semula, militan yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi itu memenggal jurnalis Amerika Serikat, James Foley yang memicu kecaman masyarakat internasional.

Kedua, mereka memenggal tentara Kurdi dengan alasan menjadi sekutu AS. Ketiga, nasib serupa dialami serdadu Libanon tersebut. (Baca juga: ISIS Penggal Tentara Kurdi karena Jadi Sekutu AS)

Militer Libanon menolak berkomentar. Namun,sumber-sumber keamananLibanon telah mengkonfirmasi video pemenggalan terbaru dari militan ISIS dengan korban dari serdadu Libanon.

“Di video kedua, mereka menampilkan sembilantentara Libanon lainnyamengemisuntuk diampuni, dan mendesak keluarga mereka untukturun ke jalandalam tigahari ke depan guna menuntut pembebasan tahanan agar tidak mengalami nasib seperti Ali,” tulisReuters, Minggu (31/8/2014) mengacu pada adegan video tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)