SBY: ISIS Membajak Nilai-nilai Islam!

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 13:35 WIB
SBY: ISIS Membajak Nilai-nilai Islam!
SBY: ISIS Membajak Nilai-nilai Islam!
A A A
NUSA DUA - Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhono (SBY) kembali mengecam sepak terjang ISIS. SBY menyebut, ISIS atau kelompok Negara Islam Irak dan Suriah itu sudah membajak nilai-nilai Islam.

Ini merupakan yang kedua kalinya, Presiden SBY mengecam keras kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu. Sebelumnya, SBY pernah menyatakan, bahwa kelompok yang kini telah berganti nama menjadi Negara Islam (IS) itu sudah mempermalukan Islam di mata dunia.

SBY menganggap sepak terjang kelompok radikal di Irak dan Suriah itu sudah di luar kepatutan. ISIS, katanya, justru membuat situasi di Irak dan Suriah semakin memburuk.

”Situasi di dua negara, irak dan suriah, semakin memburuk dengan kehadiran ISIS . Sebuah gerakan yang melakukan pembajakan terhadap nilai-nilai Islam, dan terhada kemurnian Islam," ucap SBY saat menghadiri Global Forum United Nation Alliance of Civilization (UNAOC) di Nusa Dua, Bali, Jumat (29/8/2014).

Menurutnya ISIS adalah cermin dari konflik sektarian yang sudah lama terjadi di kedua negara tersebut. Konflik di dua negara itu sudah lama terjadi dan menurut SBY, semakin memburuk karena tidak diselesaikan.

SBY berharap Global Forum UNAOC ini dapat memberikan sebuah angin segar terhadap perdamaian dunia, di mana semua perwakilan negara yang hadir dapat menyebarkan toleransi antar-sesama. ”Saya harap semua pihak bisa menyebarkan pentingnya dialog antar-negara, budaya ataupun agama,” ujar SBY.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)