Harga Super untuk Komik Superman

Selasa, 26 Agustus 2014 - 16:39 WIB
Harga Super untuk Komik Superman
Harga Super untuk Komik Superman
A A A
NEW YORK - Sebuah harga yang terbilang fantastis muncul dalam pelelangan sebuah komik tokoh superhero terkemuka dunia. Edisi pertama komik Superman tersebut terjual dengan harga USD 3,2 juta atau sekitar Rp. 35 miliar.

Melansir Channel News Asia, Selasa (26/8/2014), komik ini terjual dalam situs lelang online, setelah melalui proses lelang selama 10 hari. Menurut seorang kolektor terkemuka di Amerika Serikat, Darren Adams, komik ini diibaratkan sebagai harta karun dalam dunia komik.

“Ini mungkin hasil karya cetak terbaik dalam bidang komik yang pernah ada, dan komik ini memang pantas dihargai sangat tinggi. Edisi ini merupakan awal mula dari sebuah fenomena dunia, superhero paling terkenal, Superman,” ucap Adams.

Komik ini diyakini hanya tinggal tersisa 50 eksemplar, atau maksimal 100 eksemplar lagi di seluruh dunia. Komik sejenis pernah dijual pada tahun 2011 lalu, dan dihargai sebesar USD 2,1 juta, atau sekitar Rp. 24 miliar.

Edisi pertama Superman ini dikabarkan dibeli oleh sebuah perusahaan bernama ComicConnec. Namun, komik dengan harga tertinggi di dunia masih dipegang oleh komik karya seninam Belgia, Herge yaitu komik Tintin. Komik ini dihargai USD 4,4 juta atau sekitar RP. 48 milar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)