Bahas Ukraina, Poroshenko Siap Temui Putin

Senin, 25 Agustus 2014 - 21:21 WIB
Bahas Ukraina, Poroshenko Siap Temui Putin
Bahas Ukraina, Poroshenko Siap Temui Putin
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Ukraina, Petro Poroshenko dijadwalkan akan melakukan pertemuan di Minsk, Belarus, pada pertengahan pekan nanti. Kedua pemimpin negara dikabarkan akan melakukan pembahasan mengenai situasi terkini di Ukraina.

Namun, Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov enggan memberikan konfirmasi mengenai pertemuan ini. Dirinya juga enggan memberikan detail mengenai apa yang akan dibicarakan Putin saat menghadiri pertemua di Minsk tersebut.

“Ya, akan ada beberapa pertemuan bilateral di sana (Minsk). Detail lebih lanjut mengenai apa yang akan dibahas (Putin) dan akan bertemu siapa saja di sana secepatnya akan saya kabarkan kembali,” ucap Lavrov, saat menemui jurnalis di Moskow, seperti dilansir RIANOVOSTI, Senin (25/8/2014).

Isu mengenai pertemuan kedua negara pertama kali dilantorkan oleh Kanselir Jerman, Angela Merkel paska melakukan kunjungan kerja ke Ukraina. Dia menyatakan, akan ada pertemuan kedua negara di Minsk tanggall 26 Agustus mendatang.

“Meski tidak akan menghasilkan terobosan apapun, pertemuan antara Vladimir Putin dan Petro Poroshenko kelak di Minsk sangatlah penting,” ucap Merkel. Pertemuan ini sendiri dikabarkan akan dihadiri oleh negara-negara Uni Eropa dan Bea Cukai Eropa.

Menurut layanan pers Ukraina, dalam pertemuan di Minsk itu, Poroshenko akan membahas sejumlah isu politik dan ekonomi yang mendesak di Eropa. Salah satunya adalah membahas situasi Ukraina dan stabilisasi situasi di wilayah timur Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)