AS Siap Serang ISIS di Suriah

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 21:52 WIB
AS Siap Serang ISIS di Suriah
AS Siap Serang ISIS di Suriah
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih menyatakan siap untuk mengambil tindakan terhadap setiap ancaman yang dapat menyerang kepentingan Amerika Serikat (AS) di luar negeri. AS dengan serius mempertimbangkan untuk melakukan serangan terhadap ISIS yang berada di Suriah.

"Strategi apapun untuk menghadapi organisasi ISIS harus berurusan dengan kedua sisi perbatasan, Irak dan Suriah," ucap wakil penasehat keamanan nasional AS, Ben Rhodes, seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (23/8/2014).

Pentagon sebelumnya telah menyatakan, untuk mengalahkan ISIS dan mengamankan kepentingan AS, tidak cukup hanya dengan melakukan serangan terhadap kelompok ISIS yang ada di Irak. Menyerang kelompok ISIS yang ada di Suriah juga perlu dilakukan.

"Kami telah telah berpikir, bahwa siapapun yang mengancam kepentingan AS, maka kami akan mendatangi Anda dimanapun Anda berada, dan itulah yang akan memandu perencanaan kita di masa yang akan datang,” ucap Rhodes, mengacu pada rencana serangan ke wilayah Suriah.

“Kami siap untuk melakukan tindakan tegas,” Rhodes menegaskan. Namun, hubungan buruk AS dan Suriah nampaknya akan menjadi halangan besar dari rencana AS tersebut. Pesawat-pesawat tempur AS mungkin tidak akan pernah diizinkan untuk memasuki wilayah Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)