Kepedulian Eropa Terhadap Palestina Meningkat

Senin, 18 Agustus 2014 - 18:02 WIB
Kepedulian Eropa Terhadap Palestina Meningkat
Kepedulian Eropa Terhadap Palestina Meningkat
A A A
RAMALLAH - Mantan Wakil Presiden Parlemen Eropa, Luisa Morgantini menyatakan dukungan negara-negara Eropa terhadap Palestina semakin meningkat. Peningkatan ini semakin tajam paska Israel diduga melakukan kejahatan perang di Gaza.

Melansir Wafa, Senin (18/7/2014). Morgantini menyampaikan hal tersebut saat beretemu pejabat Palestina sekaligus ketua komite nasional untuk peringatan Tahun Internasional Solidaritas untuk Rakyat Palestina, Mazen Ghnaim.

Komite nasional merupakan komite yang dibentuk sesuai dengan Resolusi Majelis Umum yang dikeluarkan pada Novembe 2013 lalu. Dalam resolusi ditetapkan juga, bahwa tahun 2014 sebagai tahun solidaritas pada rakyat Palestina.

“Saya akan berusaha untuk bekerja dengan semua pihak di Eropa, terutama Italia untuk mempersiapkan acara ini. Saya akan meminta Italia untuk terlibat dalam acara ini yang akan meletakkan batu fondasi bagi hubungan solidaritas yang berkelanjutan dengan Palestina,” ucap Morgantini.

Acara ini sendiri akan berbentuk layaknya sebuah konfrensi, di mana negara-negara peserta akan membahas mengenai bantuan kemanusiaan terhadap Palestian, dan mencari cara untuk mengakhiri agresi Israel di Gaza.

“Konfrensi ini diharap menekan Israel untuk dapat mematuhi hukum internasional,” ungkap Mogantini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)