Rumah Dalang Penculikan 3 Remaja Israel Dihancurkan

Senin, 18 Agustus 2014 - 14:57 WIB
Rumah Dalang Penculikan 3 Remaja Israel Dihancurkan
Rumah Dalang Penculikan 3 Remaja Israel Dihancurkan
A A A
TEPI BARAT - Sejumlah tentara pertahanan Israel atau IDF pada Senin (18/8/2014), menghancurkan rumah Husam al-Kawasme, pria Palestina di Hebron. Kawasme dituduh Israel sebagai dalang penculikan dan pembunuhan tiga remaja Yahudi Israel.

Para remaja Yahudi yang diculik dan dibunuh tersebut antara lain Gil-Ad Shaer, Eyal Yifrah dan Naftali Fraenkel. Kawasme diduga memberi perintah penculikan dan pemmbunuhan pada akhir pertengahan Juni 2014.

Menurut pemerintah Israel, Husam Kawasme tidak hanya memberikan perintah penculikan pada Marwan al-Kawasme dan Amir Abu Aisha untuk menculik remaja. Tapi dia juga mengumpulkan senjata dan menggalang dana untuk Hamas guna meluncurkan serangan ke

Selain itu, Husam membantu Marwan dalam menyembunyikan tubuh dengan cara mengubur mereka di tanah yang dibelinya dalam beberapa bulan terakhir.

Husam juga berusaha melarikan diri dan menghilang di perbatasan Yordania dengan dokumen palsu setelah jenazah tiga remaja Yahudi itu ditemukan pada 11 Juli 2014.

Berbagai peran Husam itu terungkap, ketika diintergosi militer Israel. Sedangkan rumah Amir Abu Aisha disegel agar tidak digunakan untuk ektivitas pasukan Hamas
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)