Pesawat Jatuh, Capres Brazil Tewas

Kamis, 14 Agustus 2014 - 10:31 WIB
Pesawat Jatuh, Capres Brazil Tewas
Pesawat Jatuh, Capres Brazil Tewas
A A A
SANTOS - Calon presiden (Capres) Brazil, Eduardo Campos, 49, tewas dalam kecelakaan pesawat, Rabu waktu setempat. Padahal, Campos akan bersaing dalam pemilu presiden 5 Oktober 2014 mendatang.

Pesawat pribadi yang membawa Campos dan rombongannya jatuh di daerah perumahan di Kota Pantai Santos. Cuaca buruk diduga sebagai penyebab insiden mematikan itu.

Campos, seperti dikutip Reuters, Kamis (14/8/2014) dalam jajak pendapat menduduki peringkat ketiga di antara para Capres Brazil lainnya. Namun, sosoknya dianggap cemerlang sebagai politikus muda Brazil.

Ada tujuh orang di dalam pesawat pribadi Campos. Semua orang di dalam pesawat dinyatakan tewas.

Sementara itu, pemerintah Brazil menyatakan berkabung atas tragedi itu. Mereka mengaku kehilangan tokoh besar Brazil.

Saksi mata Sergio Martins, mengatakan, pesawat itu meledak setelah jatuh. ”Pada saat itu kami merasa ada sesuatu yang jatuh da nada guncangan besar. Itu adalah ledakan dan kami tidak tahu apa yang terjadi, kami pikir bangunan roboh,” katanya.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan di blog resminya, Presiden Brazil, Dilma Rousseff, menyatakan tiga hari berkabung nasional untuk menghormati Campos.

Dia juga akan menunda kampanyenya. ”Semua rakyat Brasil berkabung,” kata Dilma. ”Kami telah kehilangan tokoh besar Brazil.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)