ISIS Doktrin Bocah Menjadi Jihadis

Senin, 11 Agustus 2014 - 10:39 WIB
ISIS Doktrin Bocah Menjadi...
ISIS Doktrin Bocah Menjadi Jihadis
A A A
MOSUL - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) diketahui telah melatih bocah-bocah untuk dipersiapkan menjadi seorang jihadis. Bocah-bocah itu didoktrin untuk menyelamatkan dunia dari orang-orang yang mereka anggap “kafir”.

Dalam sebuah rekaman video tampak bahwa salah satu bocah berusia sembilan tahun dilatih mengangkat senjata. Bocah itu di-“cuci otak”-nya untuk melakukan serangan brutal terhadap orang-orang yang mereka sebut “kafir” di seluruh dunia. (Lihat video ISIS doktrin bocah di sini)

Abdullah, nama bocah itu tampak berbicara dengan ayahnya asal Belgia, yakni Abdullah Al-Belgia.

”Apa yang Anda inginkan, jihad atau operasi mati syahid (bunuh diri)?,” tanya Abdullah Al-Belgia, pimpinan kelompok ISIS yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS) itu kepada anaknya.

”Jihad,” Abdullah menjawab. Ayah bocah itu mendoktrin anaknya agar membunuh orang-orang "kafir" dengan alasan orang-orang "kafir" telah membunuh warga Muslim di berbagai dunia.

Abdullah Al-Belgia telah meninggalkan rumahnya di Belgia untuk bergabung dengan kelompok radikal di Irak itu. Menurutnya, banyak anaa-anak muda tertarik dengan gerakan kelompok pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi itu.(Baca juga: ISIS Bunuh 500 Warga Yazidi, Korban Dikubur Hidup-hidup)

Anggota kelompok IS lainnya dalam sebuah video juga meyakini, bocah-bocah yang mereka latih akan menjadi generasi baru dari kekhalifan yang mereka dirikan.

“Generasi ini akan melawan orang-orang kafir dan murtad, orang Amerika dan sekutu mereka,” kata Abadullah Al-Belgia. ”Doktrin telah ditanamkan pada anak-anak. Semuanya suka berjuang demi membangun Negara Islam,” imbuh dia, seperti dikutip news.com.au, Senin (11/8/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)