Kanada Isolasi Pasien Terduga Terinfeksi Ebola

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 20:13 WIB
Kanada Isolasi Pasien Terduga Terinfeksi Ebola
Kanada Isolasi Pasien Terduga Terinfeksi Ebola
A A A
ONTARIO - Virus Ebola yang telah membunuh sekitar 1.000 orang di Afrika Barat semenjak awal tahun ini, kabarnya juga telah menyerang seorang di Kanada. Otoritas setempat menyatakan pasien terduga virus itu baru saja kembali kembali dari Nigeria.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (9/8/2014), pasien yang tidak disebutkan namanya itu saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit Osler. “Dia menunjukan tanda-tanda kemungkinan tertular virus Ebola,” ungkap pihak kesehatan setempat.

“Rumah sakit Osler, di Brampton Civic harus dimasukan ke ruangan khusus dengan perhatian tinggi sebagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut,” ungkap pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan. Pemeriksaan lebih lanjut saat ini masih dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Otoritas setempat menyatakan, selain proses isolasi pasien terduga terinfeksi virus itu, tindakan pencegahan lainpun akan segera dilakukan. Namun, mereka juga menyatakan warga di Kanada tidak usah khawatir karena belum ditemukan jejak-jejak virus di dalam negeri.

"Untuk saat ini, tidak ada kasus Ebola yang dikonfirmasi yang terkena langsung di Ontario dan risiko untuk Ontarians masih sangat rendah," ucap kepala Dinas Kesehatan Ontario, Graham Pollett. Dirinya menegaskan petugas medis setempat selalu siaga untu mengantipasi hal semacam ini.

Nigeria adalah salah satu negara yang mulai terkena dampak virus Ebola. Setidaknya sudah sembilan orang tewas akibat virus itu di Nigeria. Badan Kesehatan Dunia (WHO) sendiri sudah mendeklarisakan penyebaran Ebola sebagai peristiwa luar biasa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)