Terkait Boikot Rusia, Prancis Minta Bantuan UE

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 19:36 WIB
Terkait Boikot Rusia, Prancis Minta Bantuan UE
Terkait Boikot Rusia, Prancis Minta Bantuan UE
A A A
PARIS - Boikot yang dilakukan Rusia terhadap negara-negara yang memberlakukan sanksi kepada mereka, membuat Prancis kalang kabut. Prancis meminta kepada Uni Eropa (UE) untuk segera memberlakukan pertemuan darurat untuk membahas hal ini.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (9/8/2014), permintaan itu datang setelah Presiden Prancis, Francois Hollande bertemu dengan produsen makanan Prancis. Para produsen makanan khawatir tentang dampak dari larangan tersebut.

“Memperhatikan pentingnya ekspor makanan dari negara-negara Eropa ke Rusia, saat ini sedang terjadi pembicaraan dengan Komisi Eropa untuk menemukan solusi agar dampak dari boikot ini tidak terlalu besar,” ungkap Hollande.

"Perhatian khusus akan diberikan kepada para produsen buah-buahan dan sayuran, dan petani yang sudah menghadapi kesulitan di pasar,” Hoallande menambahkan. Rusia adalah salah satu klien terbesar bagi negara-negara UE dalam hal pangan.

Boikot itu sendiri merupakan respon yang ditunjukan kepada Rusia atas sanksi yang terus menerus menghantam negeri Beruang Merah itu. Selain negara UE, Amerika Serikat, Australia dan Kanada pun ikut terkena boikot tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)