Warga Tepi Barat Boikot Produk Israel

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 20:53 WIB
Warga Tepi Barat Boikot Produk Israel
Warga Tepi Barat Boikot Produk Israel
A A A
TEPI BARAT - Toko-toko bahan pokok di Palestina dikabarkan melarang semua produk Israel untuk masuk ke dalam toko mereka. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza yang terus diserang oleh Israel.

Melansir Xinhua, Jumat (8/8/2014), beberapa analisis menilai aksi ini sebenarnya tidak akan berpengaruh apapun terhadap perekonomian Israel. Namun, aksi ini cukup memberikan suntikan moral untuk warga Gaza.

“Saya menolak pembantain yang dilakukan oleh Israel terhadap warga negara Palestina. Ini adalah satu-satunya cara (memboikot produl Israel) yang sejalan dengan prinsip saya,” ungkap salah seorang pemilik toko di Ramallah, Subhi Naser,

Salah satu supermarket di Palestina pun dikabarkan sudah melakukan boikot terhadap semua produk yang berasal dari Israel. “Kami tidak memiliki produk-produk Israel, kemenangan untuk Gaza,” tulis supermarket itu di rak yang biasa menaruk produk-produk Israel.

Namun, beberapa analisis menilai boikot ini tidak akan bisa berlangsung lama. Pasalnya, Otoritas Nasional Palestina (PNA) telah menandatangani perjanjian dengan Israel yang tidak memungkinkan untuk mendukung boikot tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)