Korban Gempa Yunan Terus Meningkat

Rabu, 06 Agustus 2014 - 15:53 WIB
Korban Gempa Yunan Terus Meningkat
Korban Gempa Yunan Terus Meningkat
A A A
YUNAN - Jumlah korban tewas yang melanda Ludian county, Yunan yang terjadi dua hari lalu, terus meningkat. Menurut pihak otoritas setempat, jumlah korban tewas meningkat hampir dua kali lipat dalam dua hari terakhir.

Melansir Al Jazeera, Rabu (6/8/2014), data awal tak lama setelah gempa terjadi Senin lalu menunjukan, bahwa jumlah korban tewas sebanyak 380 orang. Namun, menurut laporan terbaru, pihak otoritas Yunan menyatakan jumlah korban tewas mendekati 600 orang.

“Menurut laporan yang kami terima pada Rabu pukul 10.30 (waktu setempat), total korban tewas akibat gempa tersebut 589 orang,” ungkap Kementerian Urusan Sipil China dalam sebuah pernyataan.

Kementerian itu menambahkan, 2.401 orang di Yunnan terluka akibat gempa itu, dan 230 ribu orang sudah dievakuasi. Sementara itu lebih dari 80 ribu rumah mengalami kerusakan, baik rusak parah ataupun rusak ringan.

Jumlah korban dipastikan akan terus bertambah setiap harinya, karena menurut kementerian tersebut masih banyak lokasi yang masih belum bisa dijangkau oleh tim evakuasi. “Upaya evakuasi sedikit terhambat karena banyak jalan yang tertutup longsor,” ucap kementerian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3927 seconds (0.1#10.140)