Libya Kian Mencekam, Inggris Evakuasi Warganya

Senin, 04 Agustus 2014 - 20:27 WIB
Libya Kian Mencekam, Inggris Evakuasi Warganya
Libya Kian Mencekam, Inggris Evakuasi Warganya
A A A
MALTA - Setidaknya 110 orang warga negara Inggris yang tinggal di Libya akan dijemput oleh pemerintah Inggris. Mereka sebelumnya dikabarkan telah dievakuasi ke Malta.

Melansir Al Arabiya, Senin (4/8/2014), warga Inggris itu dijemput oleh kapal survey militer Inggris, HMS Enterprise. Menurut Duta Besar Inggris untuk Libya, Michael Aron, dari 110 orang tersebut terdapat 30 anak-anak, 12 bayi, empat wanita hamil, satu orang tua, dan satu orang sakit.

“Mereka dievakuasi karena situasi di negara Afrika Barat itu semakin hari semakin memburuk,” ungkap Aron melalui akun Twitter pribadinya. Sebelumnya, pekan lalu Kedutaan Besar Inggris di Tripoli sudah terlebih dahulu dipindahkan ke Tunisia.

Inggris sendiri merupakan negara Barat terakhir mengevakuasi kedutaan mereka dari Tripoli. Sebelumnya, Amerika Serikat, bahkan PBB dan Eurodpilomatic sudah menarik perwakilan mereka dari Libya.

Kondisi di Libya saat ini dilaporkan lebih buruk dibandingkan saat era penggulingan ditaktor Muammar Khaddafi tahun 2011 lalu. Setidaknya 200 orang telah tewas akibat pertempuran di Libya, dan transportasi udara pun lumpuh setelah milisi bersenjata menduduki bandara internasional Tripoli.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)