Sudah 127 Tewas, Virus Ebola Teror Afrika

Rabu, 30 Juli 2014 - 16:12 WIB
Sudah 127 Tewas, Virus Ebola Teror Afrika
Sudah 127 Tewas, Virus Ebola Teror Afrika
A A A
MONROVIA - Wabah virus Ebola semakin mengganas dan menjadi teror di sejumlah wilayah Afrika, terutama di Liberia. Pemerintah Liberia mengkonfirmasi sebanyak 127 orang tewas akibat terserang penyakit ini.

Dampak dari mengganasnya virus itu juga melebar. Semua maskapai pesawat Pan-Afrika dilaporkan menghentikan semua penerbangan ke dan dari Ibukota Liberia dan Sierra Leone,.

Asosiasi sepakbola Liberia (LFA) juga menghentikan kegiatannya. LFA memutuskan untuk menghentikan kegiatan sepakbola mengingat pertandingan sepakbola olahraga kontak fisik, sedangkan Ebola menular lewat kontak fisik orang yang terinfeksi,” kata kepala LFA Musa, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Daily Star, Rabu (30/7/2014).

Departemen Keuangan di Liberia, mencatat sudah 127 orang meninggal karena penyakit ini. Bahkan seorang pejabat di kementerian Liberia, Patrick Sawyer, ikut menjadi korban serangan virus tersebut.

”Semua pejabat senior datang dan melakukan kontak langsung dan tidak langsung dengan Sawyer yang sebenarnya dalam kondisi pengawasan selama 21 hari,” bunyi pernyataa kementerian itu.

Sementara itu, seorang dokter di Sierra Leone, yang bertanggung jawab atas sebuah pusat perawatan Ebola justru menjadi korban serangan virus tersebut.

“Dr Omar Khan meninggal pada 02.00,” demikian pengumuman Kepala Layanan Kesehatan Sierra Leone, Brima Kargbo.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)