Cuaca Buruk Penyebab Kecelakan Air Algerie

Minggu, 27 Juli 2014 - 16:42 WIB
Cuaca Buruk Penyebab Kecelakan Air Algerie
Cuaca Buruk Penyebab Kecelakan Air Algerie
A A A
ALGIERS - Perdana Menteri Aljazair, Abdelmalek Sellal, menyatakan, cuaca buruk mungkin menjadi penyebab kecelakaan pesawat Air Algeria di Mali, beberapa hari lalu. Penyidikan sendiri masih terus berjalan hingga saat ini.

Melansir Xinhua, Minggu (27/7/2014), Air Algeria mengalami kecelakaan di atas wilayah udara Mali, Kamis lalu. Total 118 orang yang ada di dalam pesawat dinyatakan tewas. Ini adalah salah satu kecelakaan terburuk dalam sejarang penerbangan Aljazair.

“Pesawat itu menghadapi kondisi cuaca yang cukup esktrim, setelah lepas landas dari Burkina Faso, dengan awal tebal yang mengganggu pandangan pilot, angin kencang serta badai pasir,” ungkap Sella melalui sebuah pernyataan.

“Tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa pemberontak di bagian utara Mali, di mana pesawat nahas itu jatuh, yang menyebabkan pesawat itu jatuh. Mereka tidak memiliki tekonologi untuk menjatuhkan sebuah pesawat di atas ketinggian 3.300 meter,” Selal menambahkan.

Aljazair dibantu oleh pemerintah Prancis dan pasukan perdamian PBB di mali telah berhasil mengevakuasi kotak hitam. Penyebab pasti kecelakaan belum bisa dipastikan, hingga analisis kota hitam selesai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5549 seconds (0.1#10.140)