Kecelakaan Pesawat Taiwan, 42 Nyawa Melayang

Kamis, 24 Juli 2014 - 08:43 WIB
Kecelakaan Pesawat Taiwan, 42 Nyawa Melayang
Kecelakaan Pesawat Taiwan, 42 Nyawa Melayang
A A A
TAIPEI - Sebanyak 42 orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Taiwan, Rabu malam. Pesawat itu mengalami kecelakaan saat melakukan pendaratan darurat di dekat Bandara Magong.

Pesawat TransAsia Airways GE222 membawa 58 orang untuk penerbangan domestik. Pesawat itu menabrak rumah di dekat Bandara Magong, pulau Penghu, setelah dua kali melakukan upaya pendaratan.

Pesawat Taiwan itu lepas landas dari Kota Kaohsiung barat daya ke pulau-pulau lepas pantai. Penerbangan pesawat itu telah tertunda karena Topan Matmo melanda wilayah Taiwan.

”Kami telah menemukan 42 mayat dan beberapa bagian tubuh sejauh ini,” seorang petugas bermarga Tsai, di Departemen Penanganan Kebakaran Penghu kepada AFP, Kamis (24/7/2014) pagi.

Sebuah tayangan stasiun televisi menunjukkan petugas pemadam kebakaran bekerja, memadamkan kobaran api yang menghancurkan badan pesawat.

”Ada 58 orang di dalamnya termasuk empat anggota awak, empat anak dan, sejauh ini, menurut informasi yang kami miliki, 12 terluka dan dikirim ke rumah sakit,” ujar Menteri Transportasi Taiwan, Yeh Kuang-shih kepada wartawan.

Dua warga Prancis berada berada di pesawat itu. Pihak Kedutaan Prancis juga telah diberitahu atas insiden tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)