Korban MH17 Diterbangkan ke Belanda

Selasa, 22 Juli 2014 - 16:26 WIB
Korban MH17 Diterbangkan...
Korban MH17 Diterbangkan ke Belanda
A A A
KHARKIV - Tubuh korban pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 dikabarkan akan segera diterbangkan ke Belanda untuk dilakukan identifikasi. Sebelumnya, identifikasi korban MH17 direncanakan di wilayah Kharkiv, Ukraina timur.

Tubuh para korban sendiri akan tetap dikirim ke kota Kharkiv sebagai tempat transit, sebelum diterbangkan ke Belanda. Menurut ketua tim forensik Belanda, Peter Van Vliet, kualitas penyimpanan tubuh di dalam kereta sangat baik, hal ini akan membuat mayat terus dalam kondisi baik saat diterbangkan ke Belanda untuk diidentifikasi.

"Semua jenazah telah dimuat ke kereta khusus yang telah dipasang pendingin, akan dibawa ke Kharkiv terlebih dahulu. Semua mayat korban MH17 akan dibawa ke Belanda," Volodymyr Groysman, wakil perdana menteri Ukraina.

Melansir Al Jazeera semalam, menurut beberapa pejabat setempat setidaknya terdapat 282 tubuh korban yang sudah berhasil di evakuasi, dan tim evakuasi juga berhasil mengumpulkan 87 bagian tubuh. Semuanya sudah ditaruh di dalam kereta khusus.

"Kita tahu ada pesawat kargo Hercules dari Belanda yang sudah menunggu di sini (Kharkiv). Pada saat kereta tiba di sini, tubuh korbvan akan dimuat ke pesawat kargo dan diterbangkan ke Belanda," ungkap para pejabat setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)