Putin-Rouhani Bahas Krisis di Gaza

Sabtu, 19 Juli 2014 - 00:27 WIB
Putin-Rouhani Bahas Krisis di Gaza
Putin-Rouhani Bahas Krisis di Gaza
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani, Jumat (18/7/2014). Mereka melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon.

“Kedua pemimpin melakukan pembicaraan melalui telepon guna membahas situasi terkini di Gaza,” ungkap pihak Kremlin, seperti dilansir Reuters. Menurut mereka, pembicaraan tersebut diprakarsai oleh pihak Iran.

“Teheran khawatir atas eskalasi tajam akibat Israel yang terus melakukan serangan terhadap wilayah Gaza,” pihak Kremlin menambahkan. Setidaknya sudah lebih dari 240 jiwa tewas akibat agresi yang dilakukan oleh Israel selama 11 hari di Gaza.

“Kedua belah pihak menekankan perlunya gencatan senjata untuk mengakhiri konflik bersenjata ini secepat mungkin dan mendesak dimulainya kembali negoisasi damai langsung antara Israel dan Palestina,” ucap Kremlin.

Kremlin juga menyatakan, kedua pemimpin juga membahas pembicaraan nuklir Iran yang menemui jalan buntu. “Dalam percakapan itu juga kedua pemimpin tidak lupa membahas perkembangan pembicaraan nuklir Iran,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6786 seconds (0.1#10.140)
pixels