FBI Turun Tangan Selidiki Tragedi MH17

Jum'at, 18 Juli 2014 - 19:48 WIB
FBI Turun Tangan Selidiki Tragedi MH17
FBI Turun Tangan Selidiki Tragedi MH17
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dikabarkan mulai turut campur dalam penyelidikan insiden jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 di Ukraina. Tidak tanggung-tanggung, AS mengirimkan peneliti dari dua badan penyidik mereka.

Melansir RIANOVOSTI, Jumat (18/7/2014) para peneliti dari Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) AS dilaporkan akan segera melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan.

“FBI dan NTSB hanya akan bertindak sebagai tim penasihat dalam proses investagasi jatuhnya pesawat itu,” ungkap salah seorang pejabat AS dalam kondisi anonim. Namun, sumber itu belum memberikan rincian berapa jumlah peneliti yang akan pergi ke lokasi kejadian.

Sebelumnya, Presiden AS Barack Obama mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan mengatakan bahwa semua bukti harus berada di tempatnya untuk kelancaran penyelidikan.

Malaysia Airlines MH17 yang terbang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur jatuh di dekat kota Torez di wilayah Donetsk, semalam. Dalam kecelakaan itu semua penumpang yang berjumlah 283 dan 15 anggota awak pesawat dinyatakan tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)
pixels