Putin: Negara Barat Munafik

Jum'at, 11 Juli 2014 - 18:41 WIB
Putin: Negara Barat Munafik
Putin: Negara Barat Munafik
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Jumat (11/7/2014) mengecam aksi mata-mata yang dilakukan oleh negara-negara Barat. Dia juga mengatakan, negara barat adalah negara yang munafik.

Melansir Channel News Asia, hal ini diutarakan Putin, merujuk pada sikap negara-negara Barat yang terus berkampanye mengenai anti penyadapan cyber. Namun, mereka malah menggunakan hal itu untuk memantau negara lainnya.

"Adapun fakta menyebar cyber-spionase, ini bukan hanya sebuah kemunafikan dalam hubungan antara sekutu dan mitra. Ini juga pelanggaran langsung dari kedaulatan suatu negara dan pelanggaran hak asasi manusia, ini adalah pelanggaran privasi," ungkap Putin.

Dia juga menyatakan, Rusia siap bekerjasama dengan semua pihak untuk membangun sebuah sistem keamanan dan membuat langkah-langkah yang dapat menjamin kerahasiaan informasi internasional.

Dalam pidato kenegaraan di depan para Duta Besar Rusia di seluruh dunia, Putin menyatakan, bahwa negara-negara Eropa adalah mitra Rusia, dan mereka telah menjadi korban dari pendekatan ideologi yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

Para pengamat banyak melihat pernyataan putin sebagai upaya untuk mengeksploitasi perbedaan antara Eropa dan AS selama periode terburuk pasca-Perang Dingin antara Moskow dengan Barat atas Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)