Indonesia Perluas Hubungan Diplomatik

Jum'at, 11 Juli 2014 - 16:46 WIB
Indonesia Perluas Hubungan Diplomatik
Indonesia Perluas Hubungan Diplomatik
A A A
MEXICO CITY - Pemerintah Indonesia semakin memperluas hubungan diplomatik mereka dengan negara-negara anggota PBB. Terakhir, Indonesia menandatangai pakta kerjasama dengan pemerintah Belize.

Berdasarkan rilis yang diterima Sindoews pada Jumat, (11/7/2014), kerjasama ini ditandatangani oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Meksiko, Hamdani Djafar, dengan Duta Besar Belize untuk Meksiko, Oliver del Cid, di kediaman Duta Besar Belize di Mexico City.

Dengan terjalinnya hubungan kerjasama dengan Belize, Indonesia saat ini tercatat telah memiliki hubungan diplomatik dengan 186 negara PBB. Pada kesempatan yang sama, Belize juga membuka hubungan diplomatik dengan Palestina.

“Indonesia dan Belize secara resmi membuka hubungan diplomatik untuk memajukan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara dan bangsa". Pembukaan hubungan diplomatik ini sejalan dengan konsep thousand friends and zero enemy,” ungkap Djafar.

Djafar meyakini bahwa pembukaan hubungan diplomatik kedua negara menandai bentuk formal dari kerjasama bilateral yang telah terjalin selama ini. "Ini merupakan langkah awal yang akan semakin memperkuat fondasi bagi peningkatan hubungan bilateral kedua negara di masa depan,” ucap Djafar.

Sementara itu Oliver del Cid menyambut baik atas dibukanya hubungan diplomatik antara kedua negara, terutama mengingat bahwa Indonesia adalah negara besar dan berperan penting dalam berbagai isu global.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)