Israel Semakin Gila-gilaan Gempur Gaza

Selasa, 08 Juli 2014 - 09:54 WIB
Israel Semakin Gila-gilaan Gempur Gaza
Israel Semakin Gila-gilaan Gempur Gaza
A A A
GAZA - Israel semakin gila-gilaan menggempur wilayah Gaza, Palestina dari Senin malam hingga Selasa (8/7/2014) pagi. Setidaknya 14 orang terluka akibat serangan udara militer Israel yang menargetkan situs-situs kekuatan Hamas.

Departemen Pertahanan Israel melalui Twitter, mengkonfirmasi serangan udara yang diluncurkan tentara Israel (IDF). Menurut IDF, serangan udara Israel itu sebagai respons atas tembakan lebih dari 85 roket dari Gaza ke arah Israel selatan.

Sebanyak 14 warga Palestina terluka dalam serangan udara tersebut. Laman Times of Israel melaporkan, dari tota korban luka, dua di antaranya anak-anak.

Menurut wartawan yang berbasis di Gaza, Harry Fear, setidaknya 16 serangan Israel ditargetkan kea rah Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza telah menyatakan keadaan darurat. Sedangkan pihak Hamas mengatakan Israel menargetkan empat rumah dan empat fasilitas pelatihan di Jalur Gaza.

Hamas mendesak pendukungnya untuk melawan terhadap serangan Israel. ”Sampai.mereka memahami bahwa rakyat kita tidak tahu yang namanya kekalahan atau menyerah,” demikian pernyataan Hamas.

Duta Besar Israel untuk PBB, Ron Prosor meminta Dewan Keamanan PBB mengutuk tindakan Hamas, mengecam terorisme dan mendesak Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas untuk membubarkan pemerintah persatuan nasional yang di dalamnya ada faksi Hamas.

“Israel tidak akan lagi mentolerir situasi ini dan mereka menargetkan Israel. Teroris akan membayar harga yang sangat berat,” bunyi surat Prosor kepada Dewan Keamanan PBB.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)