Dubai Berencana Buat Mal Terbesar Sejagat

Senin, 07 Juli 2014 - 19:43 WIB
Dubai Berencana Buat Mal Terbesar Sejagat
Dubai Berencana Buat Mal Terbesar Sejagat
A A A
DUBAI - Pemerintah Dubai ternyata tidak puas hanya memiliki menara paling tinggi di dunia. Mereka berencana untuk membuat mal terbesar di dunia yang direncanakan akan seluas 18 juta meter persegi.

Melansir Daily Mail, Senin (7/7/2014), di dalam mal itu akan terdapat sebuah jalur pejalan kaki dengan panjang total 8 Km. Satu hal yang luar biasa lainnya adalah, menurut pihak pengembang akan ada 100 hotel di dalam komplek mal itu.

"Proyek ini melengkapi rencana kami untuk mengubah Dubai menjadi kota budaya, wisata dan pusat ekonomi untuk dua miliar orang yang tinggal di daerah sekitar kita dan kami bertekad untuk mencapai hal tersebut,” ungkap Penguasa Emirat dan Wakil Presiden UEA, Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum.

Mal ini sendiri rencananya akan dinamakan Mall of the World. Konsep dasarnya adalah menciptakan sebuah kawasan budaya dan hiburan. Mal ini juga akan menjadi sebuah tempat terbesar di dunia yang menggunakan AC, mengingat suhu di Dubai yang bisa mencapai 50 derajat celcius pada musim panas.

“Ambisi kami lebih tinggi daripada sekadar memiliki objek pariwisata musiman. Pariwisata merupakan pendorong utama perekonomian kita dan kami bertujuan untuk membuat UAE sebagai tujuan pariwisata yang menarik di sepanjang tahun yang panjang,” ucap Sheikh Mohammad.

"Inilah sebabnya mengapa kita akan mulai bekerja untuk menyedikanan lingkungan dengan temperatur yang terkendali, hal ini akan menyenangkan, walaupun musim panas akan datang selama berbulan-bulan," Sheikh Mohammad menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)