Al-Baghdadi: Yordania Target Kami Selanjutnya

Senin, 07 Juli 2014 - 18:18 WIB
Al-Baghdadi: Yordania Target Kami Selanjutnya
Al-Baghdadi: Yordania Target Kami Selanjutnya
A A A
MOSUL - Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi menyatakan, setelah Irak dan Suriah, target mereka selanjutnya adalah Yordania. Hal tersebut diungkapkan pentolan ISIS tersebut beberapa waktu lalu di Mosul.

Melansir Mirror, Senin (7/7/2014), al-Baghdadi menyatakan, saat ini pasukannya sudah melakukan perjalanan ke Yordania. “Pasukan kami siapa melakukan invansi lebih lanjut,” ungkap al-Baghdadi.

Dia menyatakan, pihak pertama yang menjadi target mereka adalah para pengungsi yang telah melarikan diri dari Suriah. Yordania adalah salah satu negara yang paling banyak menampung pengungsi dari Suriah.

Sementara itu, analis politik Yordania, Oraib al-Rantawi mengatakan, ancaman ISIS ke kerajaan Yordania adalah sesuatu nyata dan sangat dekat. “Kita tidak bisa berdiam diri dan menunggu, bahaya itu sudah sangat dekat,” ucap al-Rantawi.

Sebelumnya, beberapa pemuda yang diduga anggota ISIS dalam sebuah video yang beredar di dunia maya menyatakan, mereka juga sedang mebentuk sebuah rencana untuk menyerang Spanyol, salah satu negara di Eropa yang pernah menjadi tombak kerajaan Islam di Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)