Hacker Ambil Alih Twitter Militer Israel

Jum'at, 04 Juli 2014 - 21:52 WIB
Hacker Ambil Alih Twitter Militer Israel
Hacker Ambil Alih Twitter Militer Israel
A A A
YARUSALEM - Militer Israel dibuat kewalahan oleh ukah seorang hacker yang telah menjebol sistem keamanan sosial media mereka. Hacker tersebut berhasill merebut akun Twitter Resmi milik militer Israel.

Melansir Voice of Russia, Jumat (4/7/2014), hakcer tersebut membuat sebuah postingan yang membuat seluruh negeri Israel geger dan panik. "# PERINGATAN: kebocoran nuklir Kemungkinan terjadi setelah 2 roket menghantam fasilitas nuklir Dimona di selatan negara,” ungkap hacker dalam Twitter milik militer Isarel.

Postingan ini sempat membuat panik warga di selatan Israel, mereka mempercayai bahwa apa yang dtulis di dalam akun tersebut benar adanya. Namun, militer Israel segera memberikan konfirmasi bahwa berita itu salah dan palsu.

Melalui akun juru bicara militer, @IDFspokesperson, pihak tentara meminta maaf kepada masyarakat Israel dan menyatakan bahwa akun mereka telah dibobol oleh hakcer. “Semua berita itu palsu, akun tersebut telah diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap militer Israel.

Militer Israel sendiri, beberapa jam kemudian berhasil memulihkan kembali akun mereka, dan menghapus semua postingan yang telah dibuat oleh sang hakcer. Mereka sendiri belum bisa melacak asal dari hacker tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)