Militer Israel Hancurkan Rumah Pria Palestina

Rabu, 02 Juli 2014 - 14:59 WIB
Militer Israel Hancurkan Rumah Pria Palestina
Militer Israel Hancurkan Rumah Pria Palestina
A A A
GAZA - Militer Israel dikabarkan menghancurkan rumah seorang pria Palestina di wilayah Gaza. Pria ini sebenarnya sudah ditangkap Juni lalu oleh pihak Israel atas tuduhan menembak mati seorang perwira polisi.

“Pembongkaran rumah Ziad Awad ditunjukan sebagai tindakan pencegahan dan contoh bagi warga lainnya,” ungkap ungkap Juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (2/7/2014).

"Pelaksanaan perintah pembongkaran berfungsi untuk menangkal dan menyampaikan peringatan keras kepada teroris dan antek mereka, bahwa tindakan mereka akan menimbulkan konsekuensi berat," Lierner menambahkan.

Menurut salah seorang saksi mata, Ziad Mohammed, tentara Israel secara seporadis meratakan rumah Awad dan bangunan lain yang berada di sekitarnya. "Mereka datang pada pukul tiga pagi dan selesai menghancurkan rumah pukul tujuh. Saya pikir mereka hanya akan merobohkan rumah kakakku, tapi mereka menghancurkan semuanya dan saat kami juga punya tempat untuk pergi," ungkap Mohammed.

Sebelumnya di hari yang sama, seorang remaja Palestina diculik dan dibunuh. Beberapa pihak berasumsi, ini adalah tindakan balasan yang dilakukan pihak Israel atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja mereka.

Warga setempat mengatakan, mereka telah melihat seorang remaja dipaksa masuk ke sebuah kendaraan tak dikenal di luar sebuah supermarket.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)