AS Kirim Pasukan Tambahan ke Irak

Selasa, 01 Juli 2014 - 12:58 WIB
AS Kirim Pasukan Tambahan ke Irak
AS Kirim Pasukan Tambahan ke Irak
A A A
BAGHDAD - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dikabarkan kembali mengirim ratusan pasukan ke Irak. Pengiriman ini ditujukan untuk memperketat pengamanan di Kedutaan Besar AS di Baghdad.

Melansir Channel News Asia, Selasa (1/7/2014), Obama memerintahkan 200 personel pasukan AS untuk terbang ke Baghdad dalam rangka melindungi kedutaan di sana. Ini adalah kali kedua AS mengrimkan tentara mereka setelah bulan lalu mereka mengirimkan 275 tentara ke Baghdad dengan alasan yang sama.

"Mengingat situasi keamanan di Baghdad, saya telah memerintahkan kira-kira 200 personil Angkatan Bersenjata AS ke Irak untuk memperkuat keamanan di Kedutaan Besar AS, fasilitas pendukung, serta Bandara Internasional Baghdad," ungkap Obama.

"Tujuan utama pengiriman pasukan tambahan ini adalah untuk melindungi warga negara dan properti AS, tetapi mereka juga telah dilengkapi perlengkapan untuk melakukan pertempuran, jika memang hal itu dibutuhkan," Obama menambahkan.

Langkah Obama ini muncul di tengah upaya pemerintah Irak untuk mencari solusi non militer untuk menyelesaikan krisisi yang terjadi di wilayah mereka. Beberapa pihak khawatir pengiriman pasukan ini akan memicu militan untuk semakin gencar melakukan serangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)