Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk

Senin, 30 Juni 2014 - 20:49 WIB
Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk
Pertempuran Kembali Pecah di Donetsk
A A A
DONETSK - Pertempuran dilaporkan kembali meletus di wilayah Donetsk pada Senin (30/6/2014). Pertempuran ini terjadi hanya beberapa jam setelah berakhirnya gencatan senjata antara pemerintah dan separatis.

''Pertempuran dengan skala besar kembali terjadi di dekat kota Nikolaevka,” ungkap Pasukan pertahanan diri dari Republik Rakyat Donetsk (DPR), seperti dilansir Voice of Russia.

"Pertempuran sedang berlangsung di sebuah persimpangan jalan di Nikolaevka, pasukan Ukraina terus berusahana maju. Mereka mencoba untuk memukul mundur kami dari posisi kami. Kami berjuang untuk membuat mereka mundur," badan tersebut menambahkan.

Menurut milisi lokal, beberapa orang tewas dalam pertempuran kali ini, baik dari pihak separatis maupun dari pihak pasukan Ukraina. Namun, mereka belum bisa menyebutkan detail berapa jumlah orang yang tewas.

"Sebuah roket menghantam sebuah bangunan lima lantai, di Vinogradnaya Street. Seorang gadis telah terluka. Kami diberitahu bahwa beberapa orang tewas, tapi kami belum tahu siapa dan berapa banyak,”ungkap salah satu aktivis Slavyansk.

Gencatan senjata yang diserukan oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko guna memulai upaya damai dengan pihak separatis telah resmi berakhir dini hari tadi setelah diperpanjang selama tiga hari.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)