Wanita Ini Ikut Lomba lari saat Hamil Besar

Senin, 30 Juni 2014 - 19:03 WIB
Wanita Ini Ikut Lomba lari saat Hamil Besar
Wanita Ini Ikut Lomba lari saat Hamil Besar
A A A
SACRAMENTO - Dia adalah Alysia Montano, seorang atlet cabang atletik asal Amerika Serikat (AS), yang juga salah satu pelari wanita andalan AS saat mengikuti Olimpiade London tahun 2012 lalu.

Melansir Mirror, Montano masih mengkuti sebuah lomba lari nasional di AS saat dirinya sedang hamil 34 minggu. Satu hal yang menakjubkan, dia bukan mengikuti lari 100 meter, tapi nomor 800 meter.

“Saya sudah berbicara dengan dokter, dan dia menyatakan bahwa berolahraga selama kehamilan jauh lebih baik untuk keduanya. Baik untuk si ibu dan jabang bayi,” ungkap atlet berusia 28 tahun tersebut.

Nama Montano melejit saat dirinya berhasil menempati tempat kelima dalam Olimpiade London, dan dia juga berhasil menempati posisi empat dalam ajang kejuaraan ateltik dunia tahun 2011 dan 2012.

Alasan Montano untuk terus berlari ternyata didasari oleh penelitian dari Pusat Kesehatan Nasional AS (NHS), yang mengemukakan, bahwa semakin aktif selama kehamilan akan membuat wanita lebih mudah kembali ke bentuk semula paska melahirkan dan mempermudah proses melahirkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)