5 Jet Tempur Sukhoi Tiba di Irak

Minggu, 29 Juni 2014 - 14:27 WIB
5 Jet Tempur Sukhoi Tiba di Irak
5 Jet Tempur Sukhoi Tiba di Irak
A A A
BAGHDAD - Irak dikabarkan telah kedatangan jet tempur asal Rusia, Sukhoi. Lima jet tempur Sukhoi tersebut adalah pesawat yang dibeli Irak dari Rusia.

Melansir Itar-itar, Minggu (29/6/2014), Kementerian Pertahanan Irak melaporkan dalam sebuah pernyataan, gelombang pertama dari pengiriman pesawat Sukhoi tersebut sudah mendarat di Irak, semalam.

Pembelian pesawat tempur tersebut dimaksudkan untuk memperkuat armada militer Irak yang saat ini tengah berjuang untuk melawan militan.

“Lima pesawat Rusia berjenis Sukhoi, telah tiba di wilayah Irak sesuai dengan kesepakatan dengan pihak Rusia,” ungkap kementerian tersebut. “Kedatangan kelima pesawat Suhkoi ini akan memperkuat armada dan kemampuan tempur dari Angkatan Udara negara kami,” kementerian tersebut menambahkan.

Irak sendiri saat ini terus berusaha untuk mengembalikan stabilitas di negara mereka setelah porak-poranda akibat serangan demi serangan yang dilakukan militan. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov bahkan menyatakan, situasi di Irak menjadi kunci dari situasi di Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)