Bos Geng Kriminal Rusia Dibekuk di Thailand

Rabu, 25 Juni 2014 - 21:09 WIB
Bos Geng Kriminal Rusia Dibekuk di Thailand
Bos Geng Kriminal Rusia Dibekuk di Thailand
A A A
BANGKOK - Seorang bos geng kriminal terbesar Rusia, yang kerap dipersalahkan atas banyak tindak kejahatan di Negara Beruang Merah itu, dikabarkan telah ditangkap di Thailand. Alexander Matusov, dipersalahkan atas 60 pembuhuan sejak medio 1990.

Melansir Channel News Asia, Rabu (25/6/2014), Matusov yang tiba di Thailand pada 2009, diperlihatkan oleh pihak kepolisian setempat, setelah ia ditahan oleh polisi Thailand awal pekan lalu di selatan Bangkok.

Pada saat ditangkap, pria berusia 52 tahun tersebut diketahui menggunakan paspor palsu untuk bisa memasuki Thailand.

Menurut pihak imigrasi setempat, ia masuk ke Thailand dengan menggunakan visa pensiunan.

“Dia adalah seorang pemimpin geng yang kerap melakukan penculikan pada para pengusaha dan pegawai pemerintahan untuk mendapatkan tebusan besar,” ungkap pihak imigrasi Thailand melalui sebuah pernyataan.

"Kelompok ini juga terlibat dalam pembunuhan lebih dari 60 orang di Moskow, Dagestan dan Saint Petersburg," pernyataan itu menambahkan. Pihak imigrasi menyatakan, Matusov akan dikirim kembali ke Rusia untuk diadili.

“Matusov adalah kelapa dari geng tersebut, dan dia adalah salah satu anggota kelompok tersebut yang berhasil melarikan diri dari rusia. Sementara banyak dari anggota dari geng tersebut sudah berhasil ditangkap,” wakil konsulat Kedutaan Besar Rusia untuk Thailand, Alexey Falunin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)