Bikin Video Dukungan bagi Timnas, Dua Pemuda Iran Ditangkap

Selasa, 24 Juni 2014 - 14:58 WIB
Bikin Video Dukungan bagi Timnas, Dua Pemuda Iran Ditangkap
Bikin Video Dukungan bagi Timnas, Dua Pemuda Iran Ditangkap
A A A
TEHERAN - Maksud hati ingin mendukung Timnas tim kesayangan mereka saa berlaga di Piala Dunia 2014, dua pemuda Iran yang membuat video nyanyian dukungan bagi Timnas Iran, justru malah harus merasakan hidup di balik jeruji.

Seperti dilansir AL-Arabiya, dalam video yang diunggah di situs berbagi video, Youtube, terlihat beberapa anak muda yang menari dan bernyanyi sebagai tanda dukungan mereka untuk negara mereka, Iran. Yang menjadi masalah, para wanita di video tersebut tidak menggunakan hijab.

Di Iran, kaum wanita memang wajib mengenakan hijab. Karenanya, video tersebut pun menjadi masalah. “Itu adalah video yang sangat vulgar, dan saya berharap anak muda lainnya tidak mengikuti jejak mereka,” ungkap Kepala Kepolisian Iran, Kolonel Rahmatollah Taheri.

Dua dari beberapa orang dalam video tersebut akhirnya diamankan oleh kepolisian setempat, karena dianggap melanggar norma dan peraturan yang ada di Iran yang sangat memgang hukum Syariah (hukum Islam).

Ini bukan pertama kalinya kepolisian Iran melakukan penangkapan pada individu yang memposting video di YouTube. Pada Mei lalu, kepolisian Iran juga telah menangkap enam orang karena membuat video cover lagu Happy milik Pharrell Williams. Dalam video itu, para wanita Iran juga terlihat tidak mengenakan hijab.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)