Kontes Anjing Terburuk di California

Minggu, 22 Juni 2014 - 22:18 WIB
Kontes Anjing Terburuk di California
Kontes Anjing Terburuk di California
A A A
CALIFORNIA - Mayortitas lomba atau sebuah kontes bertujuan mencari yang terbaik dari yang terbaik. Tetapi, tidak demikian yang terjadi dalam kontes anjing di California, Amerika Serikat. Kontes ini digelar untuk mencari anjing terburuk dari yang paling buruk.

Melansir Mirror, kontes yang diberi nama "World Ugliest Dog" dan berlangsung di Petaluma, California, ini berhasil mengumpulkan puluhan anjing berparas dan berperawakan buruk dari seluruh dunia untuk berkompetisi.

Seekor anjing berusia dua tahun bernama Peanut, menjadi pemenang dalam ajang unik ini. Anjing persilangan antara Chihuahua dan shitzu ini mendapatkan nilai mutlak terburuk. Ia mengalahkan puluhan anjing lainnya.

Peanut memiliki wajah yang terbilang mengerikan, dengan mulut penuh gigi tajam, wajah yang sangat kurus dengan bulu putih yang menyelimutinya, ditambah dengan mata bulat besar. Sejujurnya, Peanut lebih seperti anjing yang sekarat.

Namun, sang pemilik, Holly Chandler, mengatakan, Peanut adalah seekor anjing yang sangat aktif dan manis. Chandler mengatakan anjingnya adalah korban orang tidak bertanggung jawab. Peanut sempat mengalami siksaan dan dibakar saat masih bayi.

“Peanut adalah contoh dari rasa pantang menyerang, secara luar biasa dia dapat pulih dari luka bakar yang sangat serius pada saat dia masih bayi,” ungkap Chandler. Peanut berhak atas hadiah uang sebesar USD 1.500 atau sekitar Rp. 18 juta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)